™ KEN AROK ™

welcome to my blog

Rabu, 15 Februari 2012

Besarnya Rahmat dan Ampunan Allah Swt.

Posted by IKAM TGB on 17.44

Suatu ketika seorang penguasa yang zhalim yang memerintah di Bukhara sedang mengendarai kudanya. Lalu ia melihat seekor anjing kotor menggigil kedinginan. Ia merasa iba kemudian menyuruh pembantunya untuk membawa anjing itu ke rumahnya dan merawatnya hingga ia kembali dari perjalanannya. Setelah itu ia melanjutkan perjalanannya dan kembali pada sore harinya.
Setibanya di rumah, ia mengambil anjing itu dan menambatkannya di sudut rumahnya, kemudian memberinya makanan dan minuman, kemudian menyuruh pembantunya agar memijat anjing itu, meminyakinya dan menyelimutinya agar terlindung dari udara dingin. Ia juga menyalakan api agar anjing itu merasa hangat dan nyaman. Dua hari kemudian penguasa zhalim itu meninggal dunia.
Seseorang lelaki shaleh yang mengetahui kekejaman dan kezhaliman penguasa itu, melihatnya dalam mimpi. Ia bertanya kepadanya, “Bagaimana keadaanmu?”
Penguasa itu berkata, “Aku dihadapkan kepada Allah Swt, dan Dia berkata kepadaku, “Kamu adalah seekor anjing (karena kezhalimannya) dan Kami telah memberi karunia kepadamu (ampunan berkat belas kasihmu) kepada seekor anjing.’ Kemudian Allah dengan rahmat-Nya yang tidak terbatas, mengambil semua kekejaman dan keburukanku dan meletakkannya ke atas orang lain.” (Musamiraat)  
Tidak terhingga karunia Allah, Dialah Raja Penguasa bagi seluruh orang yang bermurah hati kepada yang lain. Tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui hakekat keluasan rahim-Nya. Mungkin dengan kehendak-Nya, Dia mengaruniakan keselamatan kepada seseorang karena ridha atas keterlibatannya dalam perbuatan baik walaupun kecil. Oleh karena itu kita mesti mencari ridha-Nya setiap saat, tanpa memandang remeh kepada suatu kebaikanpun. Karena manusia tidak pernah tahu, yang mana dari perbuatannya yang dapat membuat Allah menyukainya.


0 komentar:

Posting Komentar

FB

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Translate

  • GRUBUNG

    Read more: http://ikam-tgb.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-kursor-mouse-diikuti-teks.html#ixzz1huMObk6h

    twit

    DETENK


    eeq